DKI mulai perkuat kapasitas UMKM

0 49

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Pemprov DKI Jakarta mulai memperkuat kapasitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui berbagai pelatihan.

Pada pelatihan UKM yang bertempat di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga turut hadir.

Menurut Sandi, ada tiga jenis pelatihan yang diberikan dalam kegiatan ini. Masing-masing pelatihan public speaking, kerajinan kayu dan management.

“Kami baru saja menghadiri tiga pelatihan sekaligus di sini. Ini bentuk dari fungsi Creative Hub dalam menggerakkan roda perekonomian berbasis komunitas dan UMKM,” kata Sandi.

Ia menyampaikan, pelatihan dalam kegiatan ini salah satunya juga ditujukan bagi para penyandang disabilitas berupa public speaking.”Ini adalah gerakan di seluruh Jakarta dalam rangka menjangkau komunitas-komunitas untuk penciptaan lapangan kerja yang baik,” ucapnya.

Sandi mengungkapkan, kali ini peserta pelatihan berjumlah 150 orang. Ke depan kegiatan seperti ini akan terus digelar untuk membantu para wirausahawan baru yang ingin membuka usaha.

“Ini akan berlanjut dan saya memberikan semangat kepada mereka,” tandasnya.(BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: