Dapat pendanaan Seri B, Tempo bidik E-commerce

0 114

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Satu lagi portal berita yang mendapat pendanaan atau investasi seri B, pada 8 Januari kemarin, Tempo.co merilis telah memperoleh suntikan dana dari Bina Artha Sekuritas.

Penandatangan perjanjian investasi itu dilakukan oleh Direktur Utama Tempo.co Toriq Hadad dan Direktur Utama PT Karya Mulia Fanny Arianty Hartono serta Adi Indarto Hartono sebagai pendiri PT Karya Utama pada Jumat 5 Januari 2017.

“Dengan menggandeng investor, bisnis media digital Tempo.co diharapkan bisa tumbuh lebih cepat lagi,” kata Toriq Hadad seperti dikutip dari laman resmi Tempo.co.

Menurut Toriq, pendanaan seri B yang diperoleh Tempo.co akan digunakan untuk melakukan ekspansi pasar.

Pendanaan kategori seri B dengan besaran yang tidak disebutkan itu akan digunakan untuk riset teknologi big data, serta pengembangan layanan Majalah Tempo digital dan Koran Tempo digital.

Dana suntikan investor itu lanjut Toriq, juga akan dipakai untuk mempercepat pertumbuhan beberapa portal baru di bawah Tempo.co yakni, portal perempuan Cantika.com, portal berita otomotif Gooto.com dan portal berita daerah Teras.id.

“Kami juga berencana mengembangkan situs berita travel dan layanan e-commerce untuk segmen kelas menengah atas,” katanya.

Sementara itu, pendiri PT Karya Mulia Berdikari, Adi Indarto Hartono mengaku tertarik berinvetasi di Tempo, karena Tempo terbukti selama ini menyajikan berita-berita berkualitas. Tempo dan Karya Mulia, katanya, juga memiliki visi yang sama terkait masa depan Indonesia.

Sebelumnya Tempo.co (PT Info Media Digital) juga sudah meraih pendanaan Seri A pada Maret 2017. Saat itu Tempo.co mendapatkan suntikan dari investor luar negeri yakni, dari IDN Financial Pte Ltd. Masuknya investor pada pendanaan Seri B itu membuat valuasi Tempo.co naik 50 persen hanya dalam waktu setahun.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: