Situs Berita Jakarta Terkini | Warna warni Jakarta

Anies : Penataan Tanah Abang Sesuai Aturan

0 122

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, kebijakannya menata tanah abang sudah sesuai aturan. Pasalnya, kebijakan itu lahir berdasarkan pengkajian menyeluruh.

Anies memahami, kebijakan penataan tanah abang ini menimbulkan reaksi beragam dari berbagai kalangan, baik yang bersifat positif maupun negatif.

“Kita menghormati semua masukan terhadap kebijakan ini dan semua tentu kita jadikan referensi. Saya perlu tegaskan, kebijakan ini sudah sesuai aturan. Setiap saat selalu kami review dan sekarang kita bisa liat realitasnya dilapangan menunjukkan progres yang positif,” terang Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Menurut  Anies, kebijakan ini memberi manfaat nyata. “LIhat saja, mulai dari pejalan kaki hingga pedagang di sana sebagian besar merasa senang atas kebijakan penataan ini,” imbuhnya.

Yang harus dipahami tambah Anies, Pemrov DKI bekerja berdasarkan aturan yang jelas, bukan dengan opini. “Jadi rujukan kita jelas, mengacu pada aturan, bukan opini,” tandasnya.

Dukungan terhadap kebijakan penataan tanah abang ini banyak disuarakan oleh berbagai kalangan, tak terkecuali Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon.

Politisi Gerindra ini menilai, kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno itu sudah tepat dan sesuai rencana.

“Kepemimpinan Anies-Sandi ini, saya kira sudah on the right track ya. Termasuk keberpihakannya kepada masyarakat kecil, kepada PKL,” kata Fadli saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau DKI Jakarta, di GOR Pulo Gadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2017).

Fadli mengaku sependapat dengan konsep penataan Pasar Tanah Abang yang dilakukan Anies-Sandi. Meski dalam prosesnya diiringi dengan pro dan kontra dari sejumlah pihak.

Menurut Fadli yang dilakukan Anies-Sandi itu berpihak pada masyarakat yang membutuhkan. “Jadi jangan hanya konglomerat yang kuat-kuat saja yang diberi usaha,” ujarnya.

Meski memberi respons positif, Fadli memberi masukan agar Anies-Sandi dapat memperhatikan faktor lalu lintas di lokasi penertiban tersebut. “Jadi mungkin ditertibkan saja supaya jalanannya enggak macet. Saya kira terobosan yang dilakukan saat ini cukup bagus,” tandasnya. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.