Musisi Yon Koeswoyo Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya

0 38

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM –  Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi Yon Koeswoyo tutup usia pukul 05.50 WIB Jumat, 5/1) pukul 05.50 WIB. Yon meninggal dalam usia 77 tahun.

“Inalillahi wainalillahi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan.,” demikian pesan yang diterima wartawan pada Jumat pagi.

Ungkapan duka cita pun mengalir dari berbagai kalangan. Selain para musisi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga turut berkicau melalui twitternya. @Anies Baswedan“Innalillahi wainailahi rojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya mas Yon Koeswoyo (Koes Plus). Semoga amal ibadahnya diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,”….

Menurut putra almarhum, Gerry Koeswoyo, ayahnya selama ini memang menderita sakit komplikasi diabetes. Sang ayah sempat dirawat selama lima hari di rumah sakit, Namun, setelah itu meminta untuk dirawat di rumah saja.

“Sebelum meninggal, malam tadi ayah sempat sesak napas, tapi tidak mau dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sebelum tutup usia, Yon sempat menyampaikan beberapa pesan yang ditujukan kepada anak-anaknya. Yon ingin agar empat anaknya tetap rukun dan kompak.

“Pesan terakhir pokoknya kami harus rukun-rukun saja, harus kompak, semangat, jangan putus asa,” kata puta pertamanya, Gerry Koeswoyo.

Pesan lainnya, sang legenda sempat menyampaikan keinginannya untuk tampil di panggung menyapa penggemar bersama dengan penyanyi papan atas lainnya, ia juga sudah dijadwalkan tampil dalam sebuah konser pada Februari mendatang. Sayangnya, keinginan itu tak bisa terwujud.

“Almarhum sangat senang waktu denger mau ada show ramai-ramai, second generation rencananya bulan Februari,” ujar keponakan Yon, Chica Koeswoyo di rumah duka di Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Yon Koeswoyo tutup usia pada usia 77 tahun di rumahnya. Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan dekat makam kakaknya, Tonny Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1/2018) besok pagi.

Pihak keluarga sendiri masih menunggu kedatangan anak kedua Yon, David Koeswoyo yang saat ini sedang dalam perjalanan dari Raja Ampat, Papua. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.