‘Prabowo Belum Bergerak, Pemilihnya Sudah 45 Persen’

0 5.215

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon membuat jajak pendapat atau polling melalui media sosial twitter  tentang Pemilihan Presiden 2019. Dalam polling ini, Presiden Joko Widodo head to head dengan Prabowo Subianto seperti kompetisi saat Pilpres 2014 lalu. Hasilnya, Jokowi berhasil mengungguli Prabowo.

“Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih …,” cuit Fadli di akun Twitternya @fadlizon, Rabu, 3 Januari 2017.

Warganet pun memilih Jokowi sebanyak 55 persen. Sementara Prabowo kalah dengan suara netizen sebanyak 45 persen.

Merespon hasil polling itu, Fadli Zon mengatakan polling tersebut menunjukkan kondisi H-15 bulan jelang Pilpres 2019. Ia mengatakan, meskipun Prabowo belum bergerak turun ke masyarakat, namun pemilihnya sudah cukup signifikan.

“Artinya Pak Prabowo belum turun sudah 45 persen pemilihnya. Kita kan belum tahu juga nanti. Dan sebagai indikator awal, saya kira saya hanya ingin tahu sebenarnya sejauh mana terutama netizen menanggapinya,” terang Fadli, Kamis (4/1/2018).

Fadli mengungkapkan, ke depan akan membuat polling secara berkala. Ia yakin kalau Prabowo sudah beregerak maka polling-nya akan berubah.

“Belum bergerak saja, polling pak Prabowo sudag 45 persen, apalagi kalau sudah bergerak, tentu kita harapkan bertambah. Artinya peluang Pak Prabowo untuk mengalahkan Pak Jokowi atau melebihi itu masih sangat terbuka,” tandasnya. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: