Listrik Jakarta Padam, KRL hingga Bursa Efek Tersendat

0 23

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Pemadaman listrik yang terjadi secara tiba-tiba pada Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 07.18 WIB di wilayah Jakarta, mengakibatkan dampak serius. Selain aktivitas warga terganggu, putaran bisnis di Jakarta juga tersendat.

Dampak yang paling kelihatan dirasakan oleh para pengguna KRL. Perjalanan KRL dari arah Serpong misalnya, dilaporkan sempat lumpuh. Tak hanya itu, para pengguna jalan tol juga mengeluh karena layanan Gerbang Tol Otomatis (GTO) tidak berfungsi. AKibatnya, para pengguna tol terpaksa harus membayar tol dengan uang tunai. Pengguna bus Transjakarta juga mengungkapkan keluhan serupa.

Hampir sebagian warga yang merasakan imbas pemadaman listrik ini menyuarakan keluhannya melalui media sosial via twitter.

“Payah nih. GTO di Pondok Ranji tidak berfungsi sama sekali. Sudah 30 menit hanya untuk antri bayar tol @PTJASAMARGA,” tulis @harry.

Selain sektor transportasi, pembukaan perdagangan Bursas Efek Indonesia 2018 yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga terkena imbas pemadaman listrik ini. Beruntung, kantor BEI punya listrik cadangan sehingga pembukaan perdagangan BEI bisa dilanjutkan.

PLN mencatat, setidaknya ada 618 wilayah yang mengalami pemadaman akibat gangguan listrik pagi ini.
Melalui akun Facebook contact center PLN (PLN 123), padamnya listrik itu terjadi akibat gangguan jaringan kelistrikan. Dan, wilayah yang terdampak mencakup Jakarta Raya dan Tangerang.

Menurut Deputi Manajer Komunikasi PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Dini Sulistyowati, gangguan listrik tersebut terjadi di Gardu Induk Ekstra Tinggi Muarakarang.”Pemadaman listrik ini sudah teratasi setelah melalui berbagai upaya pemulihan dan manajemen krisis,” terangnya. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: