Kereta Bandara Resmi Beroperasi, Tarifnya Rp 70 Ribu

0 69

TANGERANG, MEDIAJAKARTA.COM- Presiden Joko Widodo meresmikan kereta bandara, Selasa (2/1/2018). Saat meresmikan, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kereta Bandara Soekarno Hatta hari ini kita operasikan. Dengan beroperasinya kereta ini, semoga bisa mengurai kemacetan di Ibukota,” ujarnya.

Menurut Jokowi, dimasa depan seluruh transportasi umum bisa segera terintegrasi sehingga membuat masyarakat semakin nyaman dalam menggunakan transportasi umum.

“Kalau sudah terintegrasi MRT, LRT, kereta bandara, kereta cepat, masyarakat tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi umum,” imbuhnya.

Saat ini harga tiket masih disubsidi sebesar Rp 70.000 dan bukan berasal dari APBN sehingga harus dipertimbangkan lagi kapan harus diberlakukan harga normal yakni Rp 100.000.

Presiden Jokowi pun meminta agar tarif Kereta Bandara ini tidak dinaikkan. Jokowi mengatakan proyek kereta bandara tidak hanya soal membangun sebuah infrastruktur baru. Namun, ingin mengalihkan perilaku masyarakat yang gemar menggunakan kendaraan pribadi menjadi transportasi massal.

“Tarif ini akan kita pertahankan. Bisa saja disubsidi dari anggaran Pemprov DKI,” terangnya. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: