Jembatan Wisata di Bogor Ambruk, Puluhan orang Terluka

Satu Orang Dilaporkan Tewas

0 135

BOGOR, MEDIAJAKARTA.COM- Sebuah jembatan gantung menuju taman wisata penangkaran Rusa Cariu yang dikelola oleh Perhutani di Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambruk pada Senin (1/1/2018). Akibat insiden ini, puluhan orang luka-luka dan satu orang dilaporkan tewas.

Personil TNI dari Koramil Cariuk bersama Jajaran Kepolisian setempat segera turun tangan mengevakuasi para korban. Seluruh korban terluka dievakuasi ke RS Cileungsi dan Puskesmas Tanjungsari, Bogor.

Sejauh ini belum dipastikan penyebab insiden ini, namun dugaan sementara, jembatan tersebut diduga tidak kuat menahan beban akibat membludaknya jumlah pengunjung. Jembatan gantung semi permanen ini berukuran panjang 44 meter, lebar satu meter dengan ketinggian 2,5 meter dari atas Sungai Cipamingkis.

“sebagian pengunjung langsung melompat ke sungai, namun ada sebagian hanya bertahan diatas jembatan,” kata Kapolsek Tanjungsari Iptu Muhaimin.

Insiden robohnya jembatan di Tanjung Sari Kabupaten Bogor diketahui sekitar pukul 15.15 WIB oleh petugas keamanan setempat. Hingga kini, para korban masih menjalani perawatan intensif, namun sebagian telah dipulangkan. Berdasarkan data kepolisian, korban mencapai 30 orang, satu orang dinyatakan meninggal. Dari seluruh korban terluka dilaporkan, kondisinya mengalami luka ringan dan luka berat. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: