Ini Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Saat Malam Tahun Baru

0 80

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) selama acara malam tahun baru 2018.

“Selama rangkaian acara tahun baru digelar, kita berlakukan pengalihan arus lalu lintas,”kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Dijelaskan, sejumlah ruas jalan yang dialihkan meliputi Jalan Majapahit, Jalan Veteran III, Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Kacang dan Jalan Imam Bonjol.

“Pengalihan lalu lintas akan dimulai bertahap sejak pukul 17.00 hingga 01.00 sesuai situasi di lapangan,” kata Andri.

Menurut Andri, selama pengalihan arus, kendaraan dari arah Harmoni menuju ke Selatan akan dialihkan melalui Jalan Juanda, Lapangan Banteng, Jalan PejambonJalan Ridwan Rais dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Semanggi menuju ke Utara dialihkan melalui Jalan Karet Pasar Baru Timur atau Jalan Galunggung dan seterusnya.

“Kita juga sudah siapkan lokasi parkir seperti di IRTI Monas, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng dan Parkir Timur Senayan,” ungkapnya.

Andri juga menuturkan, sepanjang perayaan malam tahun baru, bus Transjakarta akan beroperasi 24 jam untuk memudahkan warga yang berkunjung ke lokasi acara.

“Khusus bus Transjakarta Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) tetap dapat melintasi rute operasinya seperti biasa dan berlaku selama 24 jam,” jelasnya.

Ia menuturkan, PT Transjakarta rencananya akan menyiapkan Angkutan Malam Hari (Amari) saat malam tahun baru nanti.

“Intinya, kita mengakomodir kebutuhan warga pada malam tahun baru. Terutama pada koridor besar termasuk koridor Ancol,” tandasnya.

Seperti dilansir Mediajakarta.com sebelumnya,perayaan pergantian tahun di Ibukota akan dimeriahkan dengan sejumlah acara seperti nikah massal, seni budaya dan panggung hiburan.

Acara malam tahun baru sendiri dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin dan Sudirman hingga Dukuh Atas.(BJ/MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: