SISI Luncurkan Solusi Layanan Logistik Digital

0 85

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) segera meluncurkan solusi e-logistik sebagai jawaban dari permasalahan logistik yang dihadapi perusahaan di Indonesia selama ini. Peluncuran itu akan dilakukan 2018 mendatang.

“Solusi ini nantinya diharapkan mampu menjadi penyambung antara kebutuhan perusahaan akan kebutuhan angkutan muatan, dan perusahaan pemilik jasa angkutan yang mencari muatan,” terang CEO PT SISI, Adel Rahadi melalui keterangan persnya, di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Adel menegaskan, SISI berkomitmen untuk terus meluncurkan produk teknologi informasi unggulan buatan anak negeri sebagai solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

pada awalnya katadia, SISI masih menjadi unit teknologi informasi di Semen Indonesia Group. Seiring waktu ICT Semen Indonesia seringkali menjadi rujukan bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain sebagai referensi penerapan teknologi informasi dengan baik.

“Sebenarnya kami ini sudah berpengalaman selama 15 tahun,” ujarnya.

Menurut Adel, peluncuran invoasi yang dilakukan perusahaan tak lain karena perkembangan teknologi yang sangat massive saat ini tidak bisa dipungkiri. Disruptive innovation telah menjadi tren model bisnis dunia dalam kurun 5 tahun terakhir. Mereka yang ada dan menguasai bisnis saat ini adalah mereka yang berani membuat model bisnis dan menciptakan ekosistem baru.

Disruptive innovation memang sedang merajai pola bisnis belakangan ini. Disruptive innovation mampu merubah model bisnis konvensional yang sudah ada. Gojek, Uber, Airbnb, Alibaba, adalah contoh nyata keberhasilan disruptive innovation di dunia dan Indonesia. Mereka membuat bisnis based on customer experience atau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Model bisnis ini mampu menjadi solusi untuk permasalahan masyarakat yang selama ini dihadapi.

“SISI sebagai salah satu perusahaan teknologi informasi dan komunikasi ternama di Indonesia, memiliki fokus bisnis layanan managed service dan pemenuhan kebutuhan perangkat TI. Sejalan dengan perkembangan bisnisnya, SISI ingin terus berkontribusi untuk perkembangan ekonomi di Indonesia,” tambahnya.

SISI sendiri telah meluncurkan sistem ERP bernama FORCA ERP pada tahun 2016, dan mampu menjadi solusi dalam transformasi digital proses bisnis pada perusahaan di Indonesia.

PT SISI yang merupakan bentukan Semen Indonesia ini, genap berusia 3 tahun. Adapun produk yang telah dilahirkan antaralain produk teknologi informasi dan komunikasi buatan sendiri. Consultancy, Manage Service, Apps Development, Supplier perangkat teknologi informasi, hingga sistem ERP menjadi fokus bisnis SISI.

“Walaupun pada awal kemunculanya hanya diperuntukkan untuk mengelola kebutuhan dan operasional ICT Semen Indonesia Group, SISI sukses bertumbuh dan mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan khususnya BUMN,” tandas dia. (MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.