Pilkada 2018, Prabowo Bangun Kekuatan Bersama PAN dan PKS

0 733

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Setelah sukses mengantarkan pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno merebut kursi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017, Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto terus bergerak membangun kekuatan untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sejauh ini, Partai Gerindra, PAN dan PKS telah menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) ser‎entak di lima provinsi. Keputusan itu disampaikan usai pertemuan yang dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman di Gedung PKS Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Menurut Presiden PKS Sohibul Iman,  walau Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak hadir saat pertemuan, keputusan tersebut sudah disetujui ketiga partai. “Beliau sudah setuju,” ujarnya.

Kelima bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung ketiga partai tersebut  diantaranya : (1) Mayjen (Purn) TNI Sudrajat-Ahmad Syaikhu sebagai bakal cagub/cawagub Jawa Barat, (2) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah sebagai bakal cagub/cawagub Sumatera Utara, (3) Isran Noor-Hadi Mulyadi sebagai bakal cagub/cawagub Kalimantan Timur, (4) Muhammad Kasuba-Madjid Husen sebagai bakal cagub/cawagub Maluku Utara, (5) Sudirman Said sebagai bakal cagub Jawa Tengah, sementaranya pasangannya belum ditentukan.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memahami kalaukeputusan ini akan menimbulkan pertanyaan bagi sebagian kader Gerindra, namun Prabowo menegaskan keputusan ini sebagai jalan terbaik untuk merespon suara rakyat.

“Kepada kader saya mohon maaf. Tetapi jauh dari itu, orientasi kami tidak lain ingin memberikan kader-kader terbaik. Alhamdulillah di daerah-daerah ini kami sepakat. Tapi kita juga akan bekerja keras untuk sepakat di daerah-daerah lain,” jelas Prabowo.

Untuk Jawa Timur, ketiga partai itu belum menetapkan bacagub dan cawagubnya. Rencananya baru akan ditetapkan awal tahun 2018. (MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: