‘Jakarta Aman, Stabilitas Nasional Terjaga’

0 47

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan, sebagai ibukota negara Republik Indonesia, Kota Jakarta memagang peran kunci dalam menciptakan stabilitas nasional. Pasalnya, jika Jakarta aman, maka akan berdampak pada keamanan di berbagai daerah di Indonesia.

“Jakarta sebagai ibu kota negara adalah barometer. Jika Jakarta aman, kita meyakini seluruh Indonesia akan merasa aman juga,” terang Anies saat menghadiri HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-68 di Markas Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Menurut Anies, untuk menjaga stabilitas keamanan Jakarta, Pemprov DKI harus bekerja sama dengan Kodam Jaya maupun Polda Metro Jaya. Dia mengatakan tiga institusi itu merupakan satu kesatuan dengan tugas masing-masing.

“Menciptakan keamanan ibukota, tentu tidak hanya menjadi tugas Pemprov, Polda, maupun Kodam, tapi seluruh elemen sebagai satu kesatuan mengamankan Jakarta sebagai ibu kota Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga mengapresiasi prajurit Kodam Jaya yang bekerja tanpa termonitor dan selalu dalam kesunyian tapi hasilnya berdampak besar terhadap stabilitas keamanan kota Jakarta.

“Warga selalu beranggapan Jakarta aman, tapi banyak yang tidak menyadari, disaat warga tidur dan berkarya, prajurit tetap bekerja dan mengamankan ibu kota,” imbuhnya.

Anies berharap, pada momentum HUT Kodam Jaya ke-68 kali ini institusi TNI AD ini semakin antisipatif terhadap perubahan zaman dimana rintangan keamanan ikut berubah. (MJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: