Fildan Juara D’Academy Asia 3

0 587

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Fildan Baubau berhasil menjadi jawara di ajang kontes dangdut Dangdut Academy atau D’Academy Asia 3 yang digelar Rabu, 27 Desember 2017 malam.

Fildan meraih hasil tertinggi disusul Reza di tempat kedua, dan Aulia di posisi tiga. “Buat semua pendukung Fildan, terima kasih banyak atas support dan doanya. Alhamdulillah, ya Allah. Terima kasih juga untuk keluarga besar Fildan. Ini untuk kalian semua,” ujarnya usai ditabalkan sebagai pemenang.

Jebolan D’Academy 4 ini memenangi D’Academy Asia 3 setelah unggul dalam peraihan poin di malam Konser Kemenangan D’Academy Asia 3. Ia meraih total poin sebanyak 1167. Sementara Reza di posisi kedua dengan 1160 poin, dan Aulia di posisi tiga dengan 1154 poin.

Sebagai juara kedua, Aulia meraih hadiah liburan, tiket pesawat kelas bisnis ke Melbourne, dan uang sebesar Rp 50 juta. Reza mendapatkan paket liburan, tiket pesawat kelas bisnis ke Dubai, dan uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Sang jawara Fildan membawa pulang hadiah paket liburan, tiket pesawat kelas bisnis ke London, dan uang tunai sebesar Rp 150 juta.

Terlahir dengan nama Fildan Rahayu 26 tahun silam, lelaki jago gitar ini terkenal berkat kepiawaiannya menyanyikan lagu India. Video-videonya di Youtube saat mengikuti ajang D’Academy 4 menjadi viral.

Sejak kecil Fildan memang mencintai musik. Hal ini tak lepas dari pengaruh kakek dan ayahnya yang merupakan pemusik. Sang kakek mengajari Fildan meniup suling sejak duduk di bangku SMP. Sementara dari sang ayah mengajarinya bermain gitar.

Fildan memulai kariernya di D’Academy saat audisi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Saat itu Radio Ozzon Baubau bekerja sama dengan Indosiar menggelar audisi Spesial Hunt D’Academy 4. Fildan pun terpilih bersama tiga orang lainnya untuk mengikuti audisi di Makassar.

Di Makassar Fildan membawakan lagu India Tum Hi Ho dan Muskurane yang sempat membuat juri Iis Dahlia meleleh dan memberikan Golden Ticket dan lolos ke 35 besar D’Academy. (irl)

Leave A Reply

Your email address will not be published.