Wagub Jamin Pasokan Beras Jakarta Stabil

0 23

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok beras di Jakarta dalam kondisi aman hingga awal tahun 2018. Pasalnya, diawal tahun 2018 nanti, akan ada panen raya sehingga menambah cadangan beras.

“Pemerintah memastikan pasokan beras di jakarta stabil dan aman sampai panen raya dua bulan kedepan,” ujar Sandi saat meninjau stok beras di Food Station Cipinang, Jakarta, Rabu 27 Desember 2017.

Menurut Sandi, walaupun terjadi cuaca ekstrem, distribusi beras tidak akan terganggu. “Termasuk harga kebutuhan pokok akan stabil,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, jumlah total stok beras di Pasar Induk Cipinang mencapai 36.000 ton. Jumlah itu diklaim mencukupi kebutuhan sampai awal tahun 2018.

“Semua dalam keadaan stabil. Kita bisa sudah lewati natal dengan baik, insya Allah tahun baru juga baik,” terangnya.

Senada dengan wakil gubernur, Arief juga memastikan pasokan beras tidask akan terganggu. “Saat ini, stok beras sudah kami siapkan untuk masa Januari dan Februari sampai dengan panen raya. Kami pastikan bahwa Jakarta punya pasokan dan harga yang baik,” pungkas dia. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.