Lebih Ekslusif, Kereta Bandara siap Beroperasi

0 49

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM-Setelah sekian lama dinantikan, Kereta Bandara Soekarno Hatta akhirnya hadir memenuhi impian para pengguna moda transportasi publik. Bedanya, kereta bandara ini lebih ekslusif dibanding kereta lainnya.

“Yang pasti, kereta bandara ini lebih banyak keunggulan dan keistimewaannya,” terang Direktur PT Angkasa Pura II, Muhamad Awalludin, Rabu (27/12/2017).

Awalludin pun merinci keistimewaan kereta bandara ini. Selain menawarkan kenyamanan bagi penumpang, jadwal keberangkatannya juga pasti dan kapasitasnya terukur, artinya tidak ada penumpang yang berdiri. Tidak hanya itu, kareta ini juga cepat dan tanpa hambatan dengan waktu tempuh hanya sekitar 40 menit dari Jakarta ke Bandara Soetta. Sedangkan waktu tunggu sekitar 15 menit.

“Kereta bandara ini akan beroperasi selama 20 jam setiap hari dengan 84 perjalanan,” jelasnya.

Untuk memastikan kenyamanan setiap penumpang kata Awal, pihaknya mengerahkan tenaga-tenaga profesional yang dipekerjakan di Stasiun Bandara.

“Tentu saja pelayanannya sangat berkelas. Ini sengaja kami siapkan khusus, mulai dari sekuriti, cleaning service dan airport helper. Airport helper bisa membantu pengguna jasa bandara untuk membawa barang – barang dan memberikan informasi langsung kepada penumpang,” terangnya.

Sejauh ini, kereta bandara telah melakukan uji coba dan soft launching pada Selasa (26/12/2017) kemarin. Rencananya, kereta bandara ini mulai beroperasi normal pada 2 Januari 2018 mendatang.

KA Bandara Soekarno-Hatta akan melayani rute Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Jadwal operasi kereta ini dari Stasiun Sudirman Baru mulai pukul 03.47 sampai dengan 21.47. Kereta akan berangkat tiap 30 menit dengan jarak tempuh 55 menit.

Kemudian dari Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 06.10 hingga 23.10. Kereta akan berangkat tiap 30 menit dengan jarak tempuh 55 menit.

Bagi penumpang yang ingin mendapatkan tiket KA Bandara Soekarno-Hatta bisa membelinya di vending machine stasiun serta di konter tiket di Stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper, dan Soekarno-Hatta. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: