Bangun Jakarta, Anies ajak Warga Berkolaborasi

0 79

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi dalam membangun Jakarta.

Ajakan Anies itu diungkapkan saat memaparkan program strategis pembangunan Jakarta selama lima tahun ke depan, di forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022, Rabu (27/12/2017).

“Visi pemerintah yang tertuang di RPJMD ini dijabarkan dalam bentuk Jakarta kota yang maju, lestari, berbudaya dimana semua warga ikut berkolaborasi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan,” terangnya.

Dengan visi ini kata Anies, DKI Jakarta tentu harus menjadi kota yang maju dan melestarikan ekosistem. Karena itu, dalam setiap kegiatan pembangunan, warga harus terlibat bukan hanya sebagai pelanggan, tetapi sebagai partner kerja pemerintah.

“Intinya, kami ingin menjadikan Jakarta ini sebagai kota yang aman, berbudaya dengan memperkuat nilai keluarga,” jelasnya.

Tidak hanya itu,visi ini kata Anies akan dimplementasikan dalam banyak dimensi, termasuk  menjadikan Jakarta sebagai kota yang merasakan kemajuan melalui terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat, menjadikan Jakarta sebagai wahana aparatur negara untuk berkarya, mengabdi dan melayani serta menyelesaikan permasalahan kota.

“Kami juga harus memastikan Jakarta ini lestari dengan meningkatkan daya dukung lingkungan, termasuk menjadikan Jakarta menjadi kota dinamis yang bersimpul pada semangat kebhinekaan,” paparnya.

Anies berharap, melalui forum Musrenbang tersebut, ia bersama Sandiaga Uno bisa memulai langkah untuk mewujudkan visi dan misi yang telah mereka paparkan sebelumnya. (MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: