Waktu tempuh lalu lintas di Tanah Abang kini lebih cepat

0 12.033

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM– Setelah dilakukan penataan kawasan Tanah Abang, waktu tempuh dari stasiun ke Blok B Pasar Tanah Abang, kini menjadi lebih cepat. Ya, jika sebelumnya butuh waktu hingga satu jam, kini bisa ditempuh hanya dengan 25-30 menit saja.

“Secara keseluruhan headway-nya sudah lebih baik, antara 25-30 menit. Sebelum penataan, butuh waktu sekitar satu jam untuk berputar dari stasiun ke Blok B,” ujar Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Budi Setiawan, Selasa (26/12).

Dikatakan Budi, pihaknya akan menambah jumlah personel untuk  berjaga di kawasan Blok F hingga Blok A, Tanah Abang, Jl Kebon Jati dan Jl KH Mas Mansyur. Sebab, berdasarkan evaluasi sementara, lalu lintas di kawasan tersebut masih rawan tersendat.

“Memang di sekitar Blok B dan Blok A masih rawan tersendat. Makanya kita perlu lakukan penebalan di sana,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Budi, Dishub DKI sudah menempatkan sebanyak 85 personel khusus melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi itu.

“Kami juga akan mengkaji untuk mengarahkan pejalan kaki menggunakan jembatan penghubung, untuk menyeberang dari arah Blok B ke Blok C,” tandasnya. (BJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.