Kawasan Waduk Pluit kini jadi site wisata murah

0 10

JAKARTA, MEDIAJAKARTA.COM- Normalisasi Waduk Pluit, Jakarta Utara kini mulai dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta.

Warga Jakarta memilih Waduk Pluit salah satu lokasi mengisi liburan sekolah dan tahun baru. Kawasan waduk tersebut sudah mulai dipadati warga sejak pagi hari. Bukan hanya banyak yang berolahraga, namun juga ada pengunjung yang datang bersama keluarga.

Husen (43) salah satu pengunjung yang mengaku warga RW 03, Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat mengatakan, ia bersama istri dan dua anaknya, Riana (10) dan Galang (6) sengaja mengunjugi Waduk Pluit untuk mengisi liburan.

“Mumpung libur jadi bawa anak-anak untuk jalan-jalan. Selain itu juga gratis dan tempatnya juga cukup bagus dan nyaman,” ujar Husen, Jumat (1/1).

Hal senada juga diutarakan Sudarmawan (50). Bersama keluarga yang berjumlah tujuh orang, mereka datang dengan menggunakan mobil pribadi.

“Tempat bagus, bersih dan banyak pohon dan banyak fasilitas untuk bermain anak-anak. Jadi saya sengaja mampir sekalian liat waduk,” ucap Sudarmawan yang mengaku tinggal di Roa Malaka, Jakarta Barat.

Pengunjung umumnya menggelar kertas koran atau tikar plastik tampak duduk-duduk di pinggir waduk. Dan, ramainya pengunjung juga dimanfaatkan oleh keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang menjual makanan dan minuman yang mangkal di pedestrian. (BJ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: