Sejumlah Fasilitas di BTK Hilang

0 15
Inilah salah satu tong sampah yang hilang di BKT. Foto : Beritajakarta.com.

JAKARTA, MJ- Lemahnya pengawasan dan rendahnya tingkat displin warga, membuat sejumlah fasilitas di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) seperti tong sampah, tempat parkir sepeda dan papan bilboard banyak yang hilang.

Hal itu terlihat di kawasan Pondok Bambu, Cipinang Besar Selatan dan Duren Sawit, Jakarta Timur. Banyaknya tong sampah yang hilang terbuat dari bahan fiber. Di setiap halte KBT terdapat tiga tong sampah yang masing-masing berwarna biru,hijau dan oranye. Tak hanya itu, tempat parkir sepeda yang terbuat dari besi juga sudah banyak yang terlihat rusak lantaran tidak ada bautnya. Ironisnya kondisi seperti ini terkesan dibiarkan tanpa adanya pengawasan maupun perawatan.

Tardi (48), salah seorang warga menyayangkan kondisi terkini KBT yang terkesan kurang pengawasan dan perawatan. “Padahal keberadaannya (KBT) sudah bagus. Bisa untuk refreshing dan joging. Tapi kini KBT mulai semrawut. Banyak fasilitas yang ada juga hilang,” keluh Tardi (48), Kamis (21/11) seperti dilansir Beritajakarta.com.

Dikatakan Tardi, banyaknya tong sampah yang hilang sudah berlangsung sekitar 1 bulan. Ia juga berharap, instansi terkait menyediakan toilet di kawasan KBT. Sebab, selama ini banyak pengunjung yang membuang air kecil sembaranga hingga menimbulkan aroma tak sedap dan mengganggu kenyamanan di KBT. (BJ/EK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.