Jokowi Lantik 5 Pejabat Teras DKI

0 6

pelantikanSebanyak 5 pejabat eselon dua di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dilantik Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Kelima pejabat yang dilantik untuk menempati jabatan yang kosong karena pejabat sebelumnya telah memasuki usia pensiun. 

Kelimanya yakni Mara Oloan Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Masyarakat menjadi Asisten Pemerintahan menggantikan Sylviana Murni. Kemudian Bambang Sugiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Jakarta Utara menjadi Asisten Kesejahteraan Masyarakat menggantikan Mara Oloan Siregar.

Selain itu, Joko Kundaryo menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP). Sebelumnya Joko menjabat sebagai Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Timur. Sedangkan Bambang Musyawardana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Barat dilantik menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Terakhir yakni Muhammad Yuliadi yang dilantik menjadi Wakil Walikota Jakarta Barat. Sebelumnya Yuliadi menjabat sebagai Sekretaris Kota Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meminta, pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. Dirinya percaya kepada kelima pejabat tersebut dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan ritme kerjanya. “Ya saya biasanya diberi pilihan-pilihan. Kalau yang ini begini, ini plusnya ini,” kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta usai pelantikan, Jumat (8/11) seperti dilansir laman situs resmi DKI, beritajakarta.com.

Saat ditanya mengenai posisi Sekda yang hingga saat ini kosong, Jokowi hanya tersenyum tanpa memberikan jawaban. Bambang Sugiyono juga salah satu calon Sekda yang telah mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Ia pun tidak mempermasalahkan jika pejabat yang telah ikut seleksi mendapatkan jabatan baru. “Ya tidak apa-apa toh. Kenapa tidak? Kan belum (jadi Sekda),” ucapnya.

Pria asal Solo ini pun enggan menyebutkan jika penempatan Bambang Sugiyono di tempat yang baru adalah langkahnya untuk ditunjuk sebagai Sekda. “Ya masa saya kasih tahu,” tegasnya.(Erna/BJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: