Indonesia Kalahkan Korea Selatan 3-2

0 14.518
ANTARA/Ismar Patrizki
JAKARTA, MJ– Timnas Garuda Muda U-19 kembali membuktikan kemampuannya di lapangan hijau, malam ini berhasil  mengalahkan Korea Selatan 3-2 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014.
Bermain penuh kepercayaan diri sepanjang pertandingan, pasukan “Garuda Muda” membuat Korea harus bekerja keras di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam. Dan pertandingan seru ini selesai dengan Indonesia keluar sebagai pemenang.

Evan Dimas menjadi bintang kemenangan tuan rumah berkat hat-trick gol yang disarangkannya di gawang lawan. Ia membuka skor di menit 30, sebelum disamakan Korea lewat tendangan penalti. Sang kapten kembali membongkar jala tim lawan lima menit setelah turun minum, dan melakukannya sekali lagi di menit 86. Korea memperkecil kedudukan di menit 88, melalui sundulan Shu Meonghwon.

Ini menjadi sukses besar kedua tim asuhan pelatih Indra Sjafri setelah tiga pekan lalu menjuarai Piala AFF U-19. Di kualifikasi Grup G ini Indonesia pun finis sebagai pemuncak klasemen dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan di Myanmar.

Ini menjadi kali ke-16 Indonesia akan tampil di turnamen U-19 tersebut, dari 38 edisi. Namun, kali terakhir pasukan “Merah Putih” mengikutinya sudah cukup lama, yaitu di tahun 2004.

Pertandingan sempat dihentikan selama hampir setengah jam di menit-menit terakhir babak pertama. Guyuran hujan deras dan buruknya lapangan di GBK membuat wasit harus menyetop laga karena terlalu banyak genangan di atas lapangan.

Presiden SBY Sampaikan Ucapan Selamat
Presiden SBY ikut merayakan kemenangan timnas U-19 atas Korea Selatan. Melalui media social, SBY memberi selamat kepada tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu.

“Selamat para ‘Garuda Muda U-19’. Malam ini, anda semua telah mengharumkan kembali nama Indonesia. Kita semua bersyukur & bangga. *SBY*,” kata SBY dalam akun twitter @SBYudhoyono, Sabtu (12/10/2013) seperti dilansir Detik.com.

SBY menuturkan, saat kedudukan masih satu sama, dirinya sedang bersama Presiden Korea Selatan Park Geun-hye di Istana Negara. Setelah acara selesai dan Park Geun-hye telah meninggalkan Istana, kedudukan telah berubah 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

“Saya langsung bergabung dgn staf & Paspampres saksikan jalannya pertandingan. Seru & menegangkan. Garuda Muda memang hebat. *SBY*,” ujarnya. (DN).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: