Bank DKI Ekspansi ke Makassar

0 19

Gubernur DKI Jakarta, Jokowi bersama Gubernur Sulawesi Selatan,  Syahrul Yasin Limpo. Foto : BJ.

MAKASSAR, MJ- Ekspansi Bank DKI di Makassar kali ini terasa istimewa, karena  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ikut serta meresmikan Bank yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMND) Jakarta tersebut.

Menurut Joko Widodo, pembukaan kantor cabang Bank DKI di Makassar sesuai dengan harapannya terhadap badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta itu yakni semakin profesional. 

Seperti dikutip dari Beritajakarta.com, situs resmi Pemprov DKI Jakarta, pada APBD Perubahan 2013 yang diputuskan bersama DPRD DKI beberapa waktu lalu. Jokowi memberikan penambahan penyertaan modal kepada Bank DKI sebesar Rp 350 miliar. Suntikan dana itu diharapkan dapat mempercepat proses profesionalisasi BUMD tersebut.

Jokowi menjelaskan, pembukaan cabang di Makassar itu bukan terjadi semata-mata karena Pemprov DKI memberikan suntikan modal. Pembukaan cabang itu telah direncanakan sejak lama. Adapun suntikan modal Pemprov DKI berguna untuk menambah aset yang ada.

Hingga September 2013, total jaringan kantor Bank DKI sudah berjumlah 214 jaringan kantor yang terdiri dari 24 cabang konven, 2 cabang syariah, 43 capem konven, 8 capem syariah, 99 kantor kas konven, 7 kantor kas syariah dan 31 payment point.

Bank DKI yang sejak 2011 mencanangkan tekad menjadi bank umum berskala nasional dalam 2 tahun terakhir diketahui terus meningkatkan ekspansinya di beberapa kota besar Indonesia. Sebelum Makassar, Bank DKI sudah membuka jaringan di wilayah Surabaya, Solo, dan Bandung. (Marwan/BJ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.