Warga Ria-Rio Setuju Pindah

0 11
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau perekembangan pembangunan Waduk Ria Rio, Jakarta, Rabu (11/9). TEMPO/Eko Siswono Toyudho.
JAKARTA, MJ-  Setelah Gubernur DKI Jakarta, Jokowi melakukan pendekatan persuasif, akhirnya warga Waduk Ria-Rio, Pulogadung, Jakarta Timur setuju pindah ke rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur.
“Tidak ada yang protes. Clear. Alhamdulillah rampung,” ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/9/2013) setelah mengajak mereka makan siang.

Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini mengatakan warga di bantaran waduk bukannya tidak ingin direlokasi, tetapi mereka hanya ingin memastikan apakah mereka semua mendapatkan unit di rusunawa Pinus Elok.
“Mereka juga ingin memastikan apakah mereka mendapatkan semua isiannya,” ucap Jokowi seperti dilansir Tribunnews.com.
Soal isian, Jokowi mengatakan ada sejumlah warga yang protes. Mereka tidak ingin diisi dispenser, sehingga mereka minta lemari pendingin atau kulkas di unit yang nanti disediakan.
“Merek minta tetap kulkas, ya sudah, nanti dikembalikan lagi ke toko, kami ganti kulkas. Sudah cuma satu saja yang minta kulkas. Yang lain tidak ada masalah,” tutur Jokowi. (TN).

Leave A Reply

Your email address will not be published.