Kota Tua Jakarta Bakal Dipercantik

0 11
museum_fatahillah_20091109_1542486822

JAKARTA, MJ- Gubernur DKI Jakarta, Jokowi  berencana untuk mempercantik kawasan Kota Tua. Jokowi pun ingin memperlihatkan rencananya tersebut kepada masyarakat nantinya.

 “Nunggu yang namanya kawasan ekonomi khusus untuk kawasan pariwisata Kota Tua. Kalau sudah selesai otoritasnya baru kita bicara. Tetapi ingin segera dalam 6 bulan, setahun ini ada yang mau kita tunjukkan, contohnya seperti apa, sampelnya seperti apa, merestorasi, merekonstruksi itu seperti apa, mau kita tunjukkan, me-lighting rumah-rumah cantik seperti itu sehingga bagus, kemudian juga menghijaukan di kawasan itu,” ujar Jokowi, dikutip dari Merdeka.com.
Jokowi menambahkan, perombakan tersebut akan dilakukan tidak hanya di kawasan Museum Fatahillah, tetapi sampai Pelabuhan Sunda Kelapa.
“Total kawasan 150 hektar sampai yang namanya Sunda Kelapa, bukan cuma Fatahillah saja. Itu tercakup semuanya,” ucapnya.
Menurut Jokowi , rencana perombakan ini sudah ada sejak lama. “Sudah puluhan tahun, masterplan-nya banyak, rencananya banyak, tapi tidak pernah dilaksanakan,” lanjutnya. (Merdeka.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.