Ini dia video gebrakan Ahok sorot proyek PU

0 10

JAKARTA, MEDIAJAKARTA- Ahok kembali beraksi saat memimpin rapat dengan Dinas Perhubungan Umum.

Aksi tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu didokumentasikan dalam sebuah video milik Pemprov DKI Jakarta dan diunggah di YouTube.

Video dengan judul “08 Nov 2012 Wagub Bpk. Basuki T. Purnama Menerima Paparan Dinas Pekerjaan Umum” ini berdurasi sepanjang 46 menit dan mengungkap seluruh aktivitas rapat Ahok dengan para pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Video tersebut mendokumentasikan suasana rapat di kalangan Pemerintah DKI Jakarta ini diunggah pertama kali pada tanggal 8 November 2012.

Hingga Rabu malam, 14 November 2012, video itu sudah dilihat sebanyak 540,089 kali dengan 10,467 likes dan 112 dislike serta 4,829 komentar.

Di dalam video itu, Ahok berbicara dengan lugas, terang-terangan, dan tegas. Ia juga meminta agar anggaran Dinas PU dipotong karena terlalu tinggi. “Pak, sebelum dimulai apakah pagu anggaran sudah dipotong 25 persen untuk biaya-biaya pembangunan ini.

Karena harganya terlalu tinggi. Dan diduga dipotong 40 persen pun bisa, dan kita potong 25. Saya kira fair, kami gubernur dan wagub meminta 25 persen untuk kami dikembalikan dalam bentuk APBD, dipotong,” kata Ahok saat membahas APBD 2013.

Aksi ketegasan Ahok tersebut diapresiasi oleh sejumlah pengakses youtube.”Mantap.. memang dalam suatu perencanaan harus mendetail untuk mengurangi kelebihan dana yang mungkin dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.. cukup kecewa karena PU menjawabnya tidak tegas dan agak gelagapan,”tulis Yustian Heri Suprapto dikolom komentar youtube.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: